Drupal Vs Prestashop


Dulu jika ada user tanya mana yg lebih baik untuk online shop mk jawaban sy: PrestaShop.

Tetapi sejak D8 memakai Symfony maka segalanya berubah. Process development aplikasi KOMPLEKS yg dulunya lama terutama jk ada unsupported-feature atau bug di core sekarang sudah tidak ada lagi.

Dengan Drupal 8 + Commerce Module maka anda bisa menghasilkan aplikasi Online Shop yang super hebat dan lengkap, antara lain:
  1. Drupal dengan fitur Manage Fields dapat menambahkan field dengan mudah.sedangkan PS tidak bs
  2. Image Style: fitur ini membuat IMAGE di-convert ke dalam ukuran tertentu, sehingga website sangat optimal, PS tidak ada fitur ini
  3. Views: kalo bicara Views mk PS jelas tidak ada apa2 nya.
  4. Custom Filter/Search: dengan Views - Exposed Filter dan Block maka mudah sekali membuat FILTER pencarian, PS jelas tdk bs
  5. TWIG dan HOOK: paduan antara Twig dan Drupal Hook sungguh powerfull. Dengan mudah kita bisa memberikan VARIABLE kepada Twig. Termasuk Variable dengan perhitungan kompleks seperti menghitung biaya jual Product yg memerlukan biaya Produksi, upah kerja, biaya overhead dan laba produk tsb. PS jelas rumit sekali.
  6. EXPORT dan IMPORT: Drupal 8 dengan fitur Migrate yang sekarang sudah *stable stage* memudahkan untuk import data produk dari Excel. Salah satu client sy proses importing 5.000 produk berlangsung mulus termasuk IMAGE produk tersebut! Export datapun dengan mudah diproses Views. PS jelas tidak semudah ini.
  7. FACETED/INDEX SEARCH: Views punya kemampuan COMBINE FILTER yang tentu saja tidak ada di PS. Combine Filter ini membentuk INDEX SEARCH langsung tanpa *Solr* atau index server terpisah. Jika mau pake Solr maka modulenya juga sudah tersedia. Dengan demikian kita bs melakukan seach sampai ke dalam Deskripsi dan Gambar produk tsb.
Dengan sejumlah fitue tsb jelas proses pembuatan Online Shop yang kompleks bs diselesaikan dengan cepat dan mudah.

Semoga bermanfaat (Wendy).


Related Posts :

0 Response to "Drupal Vs Prestashop"

Post a Comment

Silahkan untuk meninggalkan komentar, santai saja dan mulailah berkomentar...