Mengatasi sellers.json pada Google Adsense

Bila Anda menemukan pesan peringatan pada akun adsense seperti berikut : “Sebaiknya publikasikan informasi penjual Anda di file sellers.json Google. Buka halaman setelan akun untuk meninjau status visibilitas Anda saat ini “, maka Anda perlu mengambil tindakan seperti yang telah di instruksikan.

Untuk lebih jelasnya Anda terlebih dahulu membuka halaman dokumentasi/petunjuknya untuk mengetahui rincian atau hal apa saja informasi mengenai sellers.json pada halaman : https://support.google.com/adsense/answer/9889911?hl=id

Mengatasi sellers.json pada Google Adsense
 
Untuk mengatasi masalah ini, Anda bisa melakukan langkah berikut :

  1. Klik tombol aksi atau lakukan intruksi sesuai perintah Google
  2. atau klik menu Setelan > Informasi Akun
  3. Lalu rubah bagian Visibilitas informasi penjual dari Rahasia menjadi Transparan

    Cara mudah mengatasi sellers.json Google Adsense - root93

  4. Pada kolom domain bisnis, masukan nama domain blog/website Anda, ingat jangan gunakan www atau http/https didepannya, cukup tulis seperti ontoh misalnya root93.co.id
  5. Jika sudah selesai, maka perubahan akan disimpan secara otomatis

Apa Perlu Mengupload File sellers.json ke Blog ?


Sebenernya jika hanya blog jenis informasi atau yang membahas tutorial tertentu ini tidak perlu, kecuali memang jika di blog Anda jualan produk – produk, Anda mungkin perlu menambahkannya untuk meningkatkan kepercayaan terhadap bisnis Anda.

Nah untuk teknis penambahan sellers.json di self hosting, Anda tinggal membuat file sellers.json saja lalu didalamnya tambahkan parameter yang sesuai dengan panduan pada link dokumentasi diatas.
 
 

Related Posts :

0 Response to "Mengatasi sellers.json pada Google Adsense"

Post a Comment

Silahkan untuk meninggalkan komentar, santai saja dan mulailah berkomentar...