Cara Mengatasi Video Youtube Tidak Tampil Pada Versi Mobile Blog

Beberapa waktu yang lalu saya mengecek beberapa postingan saya di blog, termasuk konten embed video yang terdapat di dalamnya. Semuanya terlihat baik - baik saja pada saat Saya melihatnya pada versi desktop komputer, namun pada saat saya melihatnya pada versi mobile saya melihat bahwa video tidak ditampilkan di blog atau hanya tampil blank saja, tetapi video - video youtube yang di embed sekitar tahun 2019 sampai dengan april 2020 baik versi desktop ataupun mobile masih tampil normal.

Akhirnya saya coba cek postingan yang dapat menampilkan video embed youtube pada versi mobile kemudian dibandingkan dengan postingan yang tidak dapat menampilkannya, dan ternyata ditemukan adanya perbedaan kode embed. Tepatnya pada class yang digunakan, sepertinya kode embed tersebut   merupakan perubahan yang dilakukan oleh tim google.

Kode Embed yang dulu menggunakan parameter class berikut :

Cara Mengatasi Video Youtube Tidak Tampil Pada Versi Mobile Blog

class="YOUTUBE-iframe-video"

Sekarang menggunakan

class="BLOG_video_class"

Jadi solusinya  Cara Mengatasi Video Youtube Tidak Tampil Pada Versi Mobile Blog/Website adalah dengan mengganti class BLOG_video_class dengan YOUTUBE-iframe-video pada setiap embed video yotube yang Anda lakukan di blog supaya video tersebut juga tampil pada versi khusus mobile

Related Posts :

1 Response to "Cara Mengatasi Video Youtube Tidak Tampil Pada Versi Mobile Blog "

  1. Terima kasih infonya bang! Walaupun saya jarang banget ngasi video di yutup, paling tidak kalau error bisa referensi kesini :))

    ReplyDelete

Silahkan untuk meninggalkan komentar, santai saja dan mulailah berkomentar...