Mengatasi Masalah No such interface supported Pada Windows 10

Ada sebuah laptop dengan sistem operasi Windows 10 mengalami masalah “No such interface supported” dimana software – software yang terinstal tidak bisa di jalanakan sama sekali.
 


Saya akan menjabarkan permasalah yang terjadi kedalam beberapa poin dintaranya :
  1. Program – program yang terinstal di windows program/software seperti mozilax, office, tidak bisa di jalankan/tidak merespon ketika di klik
  2. Pilihan “Open” saat klik kanan pada program tidak tersedia
  3. Program/Software yang saat itu ketika d klik merespon/terbuka hanyalah Adobe Photoshop saja
  4. Control Panel (control.exe), Command Prompt (cmd.exe), Registery juga tidak bisa dijalankan, hanya saja untuk hal ini sistem memberikan pesan error “No such interface supported”
Saat ditanyakan kepada pemilik laptop dia mengatakan bahwa saat itu laptopnya baru selesai di instal windows 10 dan kemudian dia menginstal beberapa software untuk windowsnya seperti, office, mozilax, dll, dan saat itu laptop masih dalam keadaan normal. Terakhir dia menginstal program Restorator dan Cheat, kemudian setelah itu terjadilah permasalahan ini, tapi sebelumnya memang dia pernah menginstal program – program seperti itu dilaptop windows 10 nya namun semuanya baik – baik saja.

Awalnya Saya curiga dengan program yang terakhir di instal, Saya coba masuk ke direktorinya dan menjalankan file uninstal namun sama sekali tidak merespon, bahkan Saya coba menggunakan Hiren’s BootCD dan masuk menggunakan Mini Windows XP untuk menghapus folder – folder dari program yang terkahir di instal dan hasilnya Windows masih tetap error.

Saya berfikir untuk melakukan instal ulang, namun Saya tidak memiliki Windows 10 selain itu juga memang pemilik laptop hanya menginginkan windows 10 sebagai sistem operasi pada laptopnya.

Saya pernah ingat ketika Saya jail menggunakan Local Group Policy Editor Windows dimana Saya membuat semua program Windows  error, permasalahan ini memang bukan terjadi karena ada pengaturan pada local group policy editor, tapi dulu ketika saya buat semua program windows error, saya masih bisa mengatasinya dengan cara membuat user baru, dan ide ini yang Saya ambil.
 

Mengatasi Masalah No such interface supported Pada Windows 10
 
Biasanya jika ingin membuat user baru, kita harus mengakses control panel, tapi karena akses control panel secara langsung tidak memungkinkan, Anda nanti bisa masuk ke menu setting windows 10 melalui menu start, kemudian cari menu untuk menambahkan user baru. Selanjutnya bila sudah ditambahkan restart laptop dan masuk dengan akun yang baru.
  1. Pilih Settings.
  2. Tap Accounts.
  3. Pilih Family & other users.
  4. Tap "Add someone else to this PC."
  5. Pilih "I don't have this person's sign-in information."
  6. Pilih "Add a user without a Microsoft account."
  7. Masukan username, password, tipe aku lalu pilih Next.
Dengan menggunakan cara diatas, laptop windows 10 bisa berjalan kembali. Cara ini tentunya lebih efektip dibandingkan dengan cara melakukan instal ulang yang cukup memakan waktu. Bila Anda mengalami masalah yang sama, mungkin Anda bisa menggunakan cara diatas, namun bila tidak berhasil mungkin bisa dicoba untuk melakukan instal ulang windows

How to fix no such interfaces supported

Check if the problem persists in another user account, if it doesn’t see the corrupted user profile link:

Create a user account
Fix a corrupted user profile

If it does, since the problem is persisting in safe mode and a new user account, it is likely that the registry or system files may be corrupt and causing the problems you describe. Since the SFC scan was not able to fix the problems, unfortunately the only fix would be to backup files to external media and reinstall Windows. You may need to manually backup your files.
Install, reinstall, or uninstall Windows
Back up your files
 
 

3 Responses to "Mengatasi Masalah No such interface supported Pada Windows 10"

  1. Saya simpan dulu ya mas, karena belum pernah makai windows 10.

    ReplyDelete
  2. ngga pernah ngalamin yang kaya gini sih mang, saya sekalinya ada masalah aneh di komputer suka manggil temen saya aja :D

    ReplyDelete
  3. saya belum pernah pakai win10 mas, mungkin suatu saat ini berguna. makasih infonya..

    ReplyDelete

Silahkan untuk meninggalkan komentar, santai saja dan mulailah berkomentar...