5 Keuntungan Penggunaan Website dan Iklan Berbayar Dalam Bisnis Properti


bisnis properti

Pada era digital ini, hampir semua sektor industri atau bisnis memanfaatkan teknologi sebagai salah satu cara dalam mengenalkan prodak ataupun jasa yang mereka jual. Ada berbagai teknologi yang digunakan, mulai dari menggunakan teknologi gratisan seperti dengan menggunakan media sosial, atau  juga yang berbayar seperti misal dengan membuat/menggunakan teknologi aplikasi berbasis Android atau yang lebih umum sekarang ini adalah teknologi berbasis web yang kemudian di kolaborasikan dengan iklan berbayar untuk mempercepat proses pengenalan ataupun pemasaran prodak yang dijual

Salah satu bisnis yang saat ini cukup banyak memanfaatkan teknologi / aplikasi berbasis web adalah bisnis properti, bisnis yang bergerak dibidang properti, atau sebutlah bisnis jual beli rumah (perumahan).

Di daerah tempat Saya tinggal belum terlalu begitu banyak para pebisnis properti yang memanfaatkan teknologi website, padahal bila pemasaran sebuah bisnis properti dilakukan melalui webiste, tentu akan bisa menaikan tingkat penjualan atau menjaring banyak orang yang berpotensi untuk membeli properti yang kita jual, hal ini memang tergantung dari bagaimana kita memaksimalkan keberadaan website sebagai media promosi dengan melakukan berbagai hal yang berkaitan dengan optimasi website, penggunaan layanan iklan berbayar dan lain sebagainya .

Baca juga :

Optimasi website ataupun penggunaan iklan berbayar seperti Google Adwords, iklan facebook dll, akan sangat membantu mendorong tingkat keberhasilan dalam melakukan pemasaran sebuah prodak atau jasa. Karena umumnya iklan berbayar akan menjaring banyak orang berdasarkan minatnya seperti contohnya layanan periklanan milik Google.

Iklan berbayar sebagai sarana untuk mengenalkan prodak supaya cepat dikenal dan website sebagai media dimana detail prodak dikenalkan kepada calon pembeli secara detail, entah itu berkaitan dengan spesifikasi, desain, harga dsb. Karena idealnya iklan berbayar perlu diarahkan pada website yang mengulas prodak yang dijual secara lebih detail. Darisinilah keberadaan website sebagai media promosi atau pemasaran akan bisa lebih termaksimalkan

Berikut ini Saya akan sedikit mengulas tentang 5 Keuntungan Penggunaan Website dan Iklan Berbayar Dalam Bisnis Properti

  1. Website Memudahkan Pebisnis Dalam Mengenalkan Propeti Yang Dijual
    Salah satu hal penting dari sebuah website bisnis, apapun itu jenisnya, haruslah berisi konten yang bisa menjelaskan kepada calon pembelinya secara detail tentang prodak yang dijual. Untuk bisnis properti, karyawan bagian pemasaran perlu menjelaskan misal tentang, harga, cara pembelian, spesifikasi, desain/ tipe, gambar atau bahkan propsek dari properti yang dijualnya

    Dengan website yang berisi konten (video atau gambar) tentang penjelasan properti yang dijual, maka pebisnis akan jauh lebih mudah dalam memasarkan prodaknya, ketika ada konsumen yang bertanya, sang penjual properti tidak terlalu banyak menjelaskan atau bisa menjelaskannya melalui konten/tulisan yang sudah dibuat sebelumnya di website
  2. Website Memudahkan Calon Pembeli Untuk Menghubungi Penjual Properti

    Selain sebagai media promosi, idealnya website juga bisa menjadi salah satu media komunikasi antara penjual dan pembeli, atau minimalnya dari website, seorang calon pembeli bisa tahu nomor kontak yang perlu dihubungi jika dia tertarik dengan properti yang dijual
  3. Website Membuat Jangkauan Pemasaran Jadi Lebih Luas

    Dengan website dan teknologi internet, tentu akan membuat jangkauan pemasaran menjadi jauh lebih luas, apalagi mengingat jumlah pengguna internet saat ini yang sangat banyak, sehingga besar kemungkinan dengan menggunakan teknologi website jangkauan pemasaran jadi jauh lebih luas, apalagi jika kita menggunakan iklan berbayar.
  4. Iklan Berbayar Akan Membuat Bisnis Properti Anda Cepat Dikenal

    Penggunaan Iklan Berbayar tentu akan membuat bisnis properti anda cepat dikenal dan tentunya akan jauh lebih banyak mendatangkan / menjaring para calon pembeli yang potensial. Umumnya iklan berbayar seperti di Facebook ataupun Google Adword itu bisa ditargetkan, berdasarkan wilayah ataupun minatnya, sehingga tentu ini akan membantu proses pemasaran menjadi jauh lebih maksimal
  5. Iklan Berbayar Akan Menghemat Biaya Promosi

    Penggunaan iklan berbayar di internet sebenarnya jauh lebih efektip hasilnya, karena iklan bisa lebih tertarget, apalagi saat ini jumlah pengguna internet sangat banyak. Perusahaan – perusahaan besar banyak memanfaatkan iklan berbayar di internet seperti layanan iklan Google Adword atau Iklan facebook dalam mengenalkan atau meningkatkan penjualan. Saya pikir ini akan menghemat biaya promosi

    Iklan berbayar di internet seperti layanan iklan dari facebook atau milik Google sebenarnya murah, apalagi iklan berbayar ini menawarkan kemampuan dalam menjaring orang yang berpotensial untuk membeli suatu prodak, karena mereka biasanya punya alat semacam Anlaytic yang mampu memetakan para pengguna internet berdasarkan wilayah, umur, minat dll. Sehingga penggunaan iklan berbayar ini akan jauh lebih efektip sebagai sarana promosi/pemasaran karena secara tidak langsung dibantu oleh pihak ketiga (penyedia layanan iklan berbayar) yang berusaha menampilkan iklan kepada pengguna internet yang berpotensi untuk membeli sebuah prodak yang di iklankan pada jaringan iklan milik mereka (seperti Google atau Facebook)


Penggunaan Website dan Iklan berbayar bisa dikatakan seperti sebuah kolaborasi, iklan berbayar akan membuat proses penjualan, pemasaran ataupun pengenalan properti yang dijual jadi jauh lebih cepat dan tertarget, sedangkan website akan menyajikan konten (artikel/video) yang mengenalkan properti yang dijual secara detail sehingga diharapkan dapat menarik minat orang untuk membeli.

Idealnya setiap iklan yang ditampilkan akan diarahkan pada halaman website yang berisi konten / penjelasan tentang properti yang dijual, iklan berbayar ini akan membantu mempercepat proses pemasaran / pengenalan terhadap suatu prodak yang dijual di website, karena bagaimana seseorang mau membeli kalau prodak yang dijualnya tidak dikenal.

Intinya penggunaan website dan iklan berbayar ini tentu akan sangat membantu dalam meningkatkan proses pengenalan, pemasaran atau penjualan khususnya bagi Anda yang bergerak dalam bidang bisnis properti

7 Responses to "5 Keuntungan Penggunaan Website dan Iklan Berbayar Dalam Bisnis Properti"

  1. setuju mas, sekarang mah zamannya serba online shop. maraknya demam internet bisa dimanfaatkan untuk berbisnis.

    ReplyDelete
  2. kalo di facebook, twitter, instagram itu juga ada fitur iklan cuma kitanya juga harus bayar royalti gitu. kira2 ini kita diuntungkan nggak mas?

    ReplyDelete
  3. Saya juga pengen coba pasang iklan di web bisnis saya. makasih yah telah berbagi

    ReplyDelete
  4. Artikel ini sangat bermanfaat, terimakasih banyak..
    salam blogger :)

    ReplyDelete
  5. pastikan juga target pasarnya juga jelas ya mas, biar gak kebuang percuma pas iklannya ..

    ReplyDelete
  6. yah namanya tuntutan zaman ya, pembaca kebanyakan sekarang netizen or pembaca online, jadi sasaran yang tepat untuk mejaring konsumen ya iklan berbayar. yang namanya berbyar passti hasilnya berasa

    ReplyDelete
  7. setuju saya mas. iklan berbayar memang menghemat biaya promosi, sekaligus menghemat tenaga juga gak pake kesana kemari untuk promosi. selain itu kelihatan bonafit juga sih dan nampak kerja profesionalnya...

    ReplyDelete

Silahkan untuk meninggalkan komentar, santai saja dan mulailah berkomentar...